24 December 2008

MENCARI TUJUAN HIDUP

Siapa saya.....?, siapa kamu.....?, siapa dia......? jawabannya hanya satu yaitu suatu makhluk Tuhan yang tercipta dari setetes air hina, kemudian hidup dalam kandungan seorang ibu kurang lebih sembilan bulan, dan dilahirkan dalam keadaan lemah takberdaya, lalu dibesarkan dan dididik untuk mencapai harapan dan cita-cita atau tujuan hidup, apa tujuan hidup kita...? tidak ada satupun orang tua yang mengharapkan anaknya sengsara dan menderita.
Artinya semua orang menginginkan kebahagiaan, dan berarti tujuan hidup kita adalah kebahagiaan dunia akhirat, tetapi keselamatan adalah syarat mutlak untuk merasakan kebahagiaan itu, karena jika dalam suatu perjalanan kita tidak selamat...mana mungkin sampai tujuan kemudian dapat merasakan kedamaian...? Dengan demikian keselamatan adalah kunci pokok, maka untuk mewujudkan keselamatan bersama kita wajib menciptakan situasi damai dan ketentraman, bukankah damai itu indah...? Lalu.....mengapa sampai sekarang masih banyak terjadi perselisihan, pertikaian, peperangan, saling membunuh, saling mencaci, saling merusak, saling memfitnah, dan saling berebut...? ya...itu semua karena sebagian dari kita masih ada yang belum mengerti tujuan hidup yang sebenar-benarnya.
Memang semua orang harus berusaha untuk mencapai tujuan hidupnya, namun bukan berarti harus mengorbankan atau bahkan menindas orang lain, karena di dalam tujuan hidup kita ada tujuan hidup orang lain, yang artinya tujuan hidup kita semua adalah sama, sedangkan profesi atau pekerjaan seseorang bukanlah tujuan akhir, itu semua adalah sarana untuk mencapai tujuan hidup yang hakiki.
Maka sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, bahwa di dalam mengisi kehidupan ini kita harus saling mengingatkan, saling berpesan dalam kebaikan dan kebenaran dalam mencapai kebahagiaan lahir dan bathin dunia-akhirat (betul tidak...?)

Comments :

3 komentar to “MENCARI TUJUAN HIDUP”

Isi artikelnya mantap mas...cuma maaf ya sekedar saran, kalau bisa tulisannya dibuat berbentuk paragraf gitu jadi gak terlalu rapat...memudahkan pengunjung untuk membacanya...

salam...

http://agunawanika.com

Anonymous said...
on 

Terima kasih mas Agung atas sarannya
akan segera di praktekkan, di tunggu saran selanjutnya

adyblog said...
on 

Salam kenal,saya irwan m santika.
kang suka karedok?..bisa saya buat kan yg uenak,buatan nyi iteung..serius inimah..haaaa
ngomong2 bagus blog nya..sip..
www.bisniskreatif.com

Anonymous said...
on 

Post a Comment

Komentar kamu sangat bermanfaat...!!!